CARA MENGGUNAKAN ADSENSE UNTUK KONTEN SELULER

adsense untuk gadget hp mobile - www.mybloggerlab.com
Yang akan kita bahas kali ini adalah Cara menggunakan Google AdSense for Mobile Content atau AdSense untuk Konten Seluler hape gadget hp handphone android iphone

Sekarang, Google AdSense for Mobile Content (AdSense untuk Konten Seluler) telah didukung di negara kita. Jika Anda memiliki situs mobile/wapsite/mobile b

log dan sejenisnya, Anda dapat memanfaatkan AdSense for Mobile Content untuk menambah penghasilan dari situs Anda.

Sebelum menggunakan layanan tersebut, tentunya Anda harus memiliki Akun Google AdSense yang disetujui. Jika belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar di www.google.com/adsense.

Jika Anda telah memiliki akun AdSense, berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan Adsense untuk Konten Seluler:


  1. Login ke Google AdSense dan pastikan Anda menggunakan antarmuka AdSense yang baru (saya anggap saja Anda masuk ke Google AdSense dalam bahasa inggris).
  2. Klik ‘My Ads’, dan pilih ‘Mobile Content’.
  3. Klik ‘New ad unit’. Atur konfigurasi iklan sesuai keinginan Anda. Pada pilihan ‘Device type’, pilih ‘All phones’ agar iklan tampil di semua jenis browser mobile.
  4. Pilih jenis script yang dipakai pada situs Anda (PHP, CGI/Perl, JSP atau ASP). Klik ‘Save and Get Code’.
  5. Salin kode yang diberikan. Kode tersebut untuk menampilkan iklan pada situs mobile Anda.


Jika Anda menggunakan PHP pada situs Anda, buatlah file baru di hosting Anda dengan nama ‘adsense.php’ (bisa juga dengan nama lain sesuai selera Anda, pastikan berekstensi .php). Paste/ tempelkan kode dari Google AdSense tadi kedalam file tersebut. Untuk menampilkan iklan di situs Anda, tinggal panggil file tersebut dengan kode seperti contoh ini:


Untuk menggunakan pada situs yang menggunakan bahasa pemrograman lain (CGI, ASP atau JSP) saya belum pernah mencoba karena memang saya tidak memiliki situs yang menggunakan bahasa pemrograman tersebut. Sebaiknya Anda menggunakan situs berbahasa inggris untuk menggunakan Google AdSense for mobile content karena berdasarkan pengalaman saya, iklan yang dipasang pada situs berbahasa inggris lebih sering muncul.