7 CARA MEMPERCEPAT KOMPUTER DAN LAPTOP


Mempercepat Komputer / Laptop
Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana untuk mempercepat komputer Anda?
komputer Anda tipe jadul ?  tidak perlu pergi keluar dan membeli komputer baru. Ada banyak tugas pemeliharaan sederhana dan upgrade perangkat keras yang dapat Anda lakukan sendiri dalam beberapa menit yang bisa mendapatkan sistem anda berjalan secepat mungkin. Berikut adalah cara untuk mempercepat komputer Anda sekarang dengan lima metode yang paling kuat tercantum di bawah ini.


1 - Upgrade Sistem Operasi (32-bit atau 64-bit)
hal yang baik untuk memiliki edisi sistem operasi terbaru yang diinstal pada komputer Anda untuk memastikan Anda juga memiliki keamanan terbaru dan perbaikan kecepatan. Semua sistem operasi datang baik jenis sistem 32-bit atau 64-bit, dan 64-bit jenis sistem memungkinkan lebih banyak ruang untuk menambah RAM ekstra sebagai lawan jenis 32-bit sistem yang biasanya memiliki batas RAM maksimum 4GB. 
2 - Tambahkan Solid State Drive (SSD)
Beberapa komputer menggunakan hard disk drive sebagai perangkat penyimpanan default pada komputer. Meskipun hard disk drive bekerja dengan baik, solid state drive jauh lebih cepat dan lebih dapat diandalkan. Hal ini karena solid state drive menghilangkan file yang terpecah, mereka datang tanpa bagian yang bergerak seperti cakram berputar atau membaca / menulis kepala, dan drive ukuran laptop standar (2,5 ") pas ke kedua laptop dan komputer desktop. Dengan solid state drive Anda tidak akan pernah perlu khawatir tentang defragmenting hard drive lagi.
3 - Hilangkan Layanan Startup yang tidak perlu
Dengan menghilangkan beberapa layanan startup yang tidak perlu startup PC anda bisa berjalan lebih cepat. Anda dapat melakukan ini dengan mengakses folder sistem startup Anda ,dan menghapus proses yang Anda tidak perlukan dalam menjalankan segera setelah komputer Anda mulai. Perlu diingat menghilangkan proses startup tidak akan menghapus mereka sepenuhnya dari komputer Anda, tetapi hanya mencegah mereka berjalan otomatis walaupun tidak saat dibuka.
Untuk segera menghilangkan layanan startup yang tidak perlu menggunakan Microsoft Windows, Anda dapat menggunakan keyboard pendek 'Tombol Windows + R' untuk memulai Run, ketik 'msconfig' dan tekan Enter untuk membuka jendela System Configuration, dan akhirnya pilih tab Startup di bagian atas . Hapus tanda centang setiap layanan dalam daftar ini yang sistem & anda tidak perlukan.
4 - Tambahkan RAM ekstra (Random Access Memory)
dengan RAM kapasitas besar anda dapat menjalankan banyak program sekaligus, menambahkan RAM lebih mungkin untuk menjadi solusi. Semakin banyak RAM pada komputer anda, semakin cepat sistem anda akan berjalan dan semakin banyak program yang Anda dapat dijalankan sekaligus tanpa masalah.Menambahkan RAM tambahan untuk komputer atau laptop yang sangat sederhana bahkan jika Anda belum pernah bekerja dengan perangkat keras komputer sebelumnya. Tidak ada data yang pernah permanen disimpan pada RAM memungkinkan Anda untuk meng-upgrade dengan aman dan mengganti RAM yang sudah ada tanpa ada kekhawatiran.
Sebelum Anda dapat menambahkan RAM tambahan untuk komputer Anda, Anda harus tahu persis berapa banyak RAM yang sistem anda dapat dukung , jika sistem 32-bit, maksimal RAM hanya 4GB. 
5 - Update Sistem Operasi

Jika sistem Operasi yang anda gunakan sudah sangat jadul (Windows 98,dsb) maka yang diperlukan adalah mengupdatenya.

6 - Defragment hard disk Anda
Fragmentasi akan membuat komputer Anda berjalan lamban. Anda dapat menggunakan Disk Defragmenter, sebuah utilitas Windows, untuk menghadapi situasi ini, membuat disk drive Anda dan bekerja secara efisien. Disk Defragmenter berjalan pada jadwal, tetapi Anda juga dapat defragment hard disk Anda secara manual. Ikuti langkah-langkah di bawah ini dan Anda dapat membuatnya.
  1. Klik tombol start Ketik Disk Defragmenter di kotak pencarian dan kemudian klik Disk Defragmenter dalam daftar hasil.
  2. Pilih disk yang ingin Anda defragment statusnya terpendam.
  3. Jika Anda tidak yakin bahwa apakah disk perlu defragmented, klik Analyze disk. Ketika Windows selesai menganalisis, kolom Run terakhir akan menunjukkan persentase fragmentasi pada disk. Anda sebaiknya defragment disk jika nomor tersebut lebih dari 10%.
  4. Klik Defragment disk. Jika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi atau memberikan konfirmasi.
7 - Pakailah Software Pembersih
Jalankan perangkat lunak semacam TuneUp 1-Click Maintenance Perangkat lunak ini secara otomatis akan mencari semua sampah yang memperlambat komputer Anda dan membuat komputer anda bersih