CARA MENGATASI HALAMAN DEPAN BLOG RUSAK TEMPLATE MILK BLUE





Cara Mengatasi memperbaiki Halaman Depan home Blog Rusak hancur tidak beraturan 1 jalur widget Template Milk Blue Dadang Herdiana - kemarin halaman depan blog ini rusak, tidak beraturan, dengan sigap saya mencari kode-kode HTML di template ini, dan memeriksanya 1per1 . Tapi anehnya tidak ada yang rusak,dsb. Biasanya jika ada kode yang belum tertutup Blogspot akan memberitahukannya. saya menyerah dan akhirnya pernah merubah template blog saya ini, dan menggantinya dengan template yang lain, tapi karena template ini sudah banyak saya modifikasi, ringan,serta SEO Friendly saya memikirkannya lagi berkali-kali. Akhirnya saya kembalikan template ke template Milk Blue yang biasa saya pakai di blog ini, dan mencoba lagi untuk mencari penyebabnya.

Ternyata setelah dicari, penyebabnya bukan kode HTML di blog ini, tapi artikel yang saya buat dengan kode Javascript didalamnya, padahal kodenya sudah saya "Quote"kan agar muncul sebagai teks.  jika anda pernah mengalami hal ini seperti saya, ikutilah langkah-langkah berikut:

  1. Bukalah Artikel-artikel yang terakhir anda posting dengan kode didalamnya atau pernah ada tulisan yang di quote di dalamnya
  2. Edit artikel anda
  3. Cari kode untuk mengquote artikel anda, dan hapus!
  4. ganti dengan kode <textarea>Taruh kode anda disini</textarea>
kode yang berwarna hijau itu adalah kode untuk mebuat tempat kode seperti form, dan tulisan berwarna merah itu ganti dengan kode anda yang ingin, ternyata kode quote yang digunakan untuk menyematkan teks/kode yang panjang dapat merusak halaman depan, menurut saya karena akan menggangu di template yang menggunakan 3 baris widget di halaman depan . Mengapa? karena 1 baris pertama untuk artikel dan 2 lainnya untuk widget, jika di baris artikel ada kode quote yang tidak bisa disematkan maka akan menggangu 2 baris widget di sampingnya , yaitu mendorong 2 baris widget di samping, dan saat terdorong maka 2 baris widget itu akan muncul di bawah tata letak artikel dan membuat hancur footer dan widget lainnya. Tapi ini terjadi di halaman yang menggunakan 3 baris widget saja, di artikel baik-baik saja.