Cara Mengatur & Mematikan Emergency Alert di Android

Akhir-akhir ini di beberapa negara Android untuk memenuhi FCC standar, baru-baru ini menambahkan fitur "emergency alert" yang akan membuat smartphone Anda memberitahukan Anda setiap kali ada ancaman keamanan potensial atau yang diposting di daerah Anda. Akan ada tanda bahaya jika terjadi bencana alam dan lainnya. Bahkan jika Anda telah mengatur telepon Anda ke mode silent, tanda darurat ini akan tetap berbunyi jika ada ancaman seperti bencana alam di daerah anda.

Tetapi banyak orang sudah memilih solusi lain untuk mereka sendiri agar mendapatkan pemberitahuan jika ada situasi darurat, seperti TV dan lainnya. Selain itu, sebagian besar dari pemberitahuan ini ada yang tidak akurat seperti tidak terjadinya badai atau ancaman lainnya, hanya tanda bahaya palsu. Jadi, apa pun alasan Anda, jika Anda ingin menyingkirkan pemberitahuan ini, saya akan menunjukkan cara menonaktifkan, mengoffkan atau mematikan emergency alert atau tanda bahaya di android.

Mematikan Total Emergency Alert di Ponsel Anda

Jika anda ingin mematikan total semua pemberitahuan tanda bahaya di android anda, anda bisa menggunakan cara berikut:

  1. Masuk Ke Setting atau Pengaturan di Android anda
  2. Pilih More... atau Lebih Banyak..
  3. Setelah mengklik more maka akan keluar beberapa menu, pilih Emergency Broadcast atau Pemberitahuan Darurat. *mungkin disebagian ponsel berbeda-beda 
  4. Jangan centang pada bagian Turn On Notification atau Aktifkan Pemberitahun

Maka dengan cara berikut anda tidak akan lagi menerima pemberitahuan yang mengganggu soal Emergency Broadcast.

1. Klik More Pada Pengaturan
1. Klik More Pada Pengaturan

2. Masuk Ke Emergency Alert
2. Masuk Ke Emergency Alert
jangan centang turn on notification
3. Jangan Centang Turn On Notification

Cara Mengatur Emergency Alert Untuk Menampilakn Pemberitahuan Tertentu Saja

Untuk menampilkan pemberitahuan tertentu saja sebenarnya caranya sama persis, namun disini yang anda lakukan adalah tetap menyentang pada turn on notification. Hidupkan itu!

Nah pada opsi di atas anda tinggal menghapus centangan pada notifikasi yang tidak ingin anda lihat (extreme threat, severe threat atau AMBER alerts) . Centanglah apa yang ingin anda lihat notifikasinya,

Begitulah cara mengatur dan mematikan tanda bahaya di android, menonaktifkan secara keseluruhan emergency alert broadcast pada smartphone android. Jika anda mempunyai pertanyaan seputar ini atau memiliki cara lain.. jangna sungkan untuk membagiknnya di komentar! Kami tunggu tanggapan anda :)