Cara Menghilangkan Jamur Pada Lemari

Lemari adalah tempat menaruh pakaian, biasanya juga digunakan sebagai tempat untuk menaruh perhiasan berharga. Lemari di rumah biasanya menggunakan bahan kayu, ada juga lemari yang berbahan plastik. Akan tetapi, jarang sekali orang yang menggunakan lemari berbahan besi yang dijadikan lemari pakaian.



Selain harganya murah, lemari kayu juga cukup awet digunakan bertahun-tahun. Namun, kendala yang sering dialami para pemilik lemari kayu adalah adanya jamur pada lemari pakaian.

Nah kali ini admin blogcampur.com akan membahas tentang Cara Menghilangkan Jamur Pada Lemari.

1. Buka jendela ruang atau kamar sehari-hari supaya dapat lihat taman depan tempat tinggal. 
Langkah menyingkirkan jamur pada almari yang pertama mesti anda kerjakan yaitu dengan buka jendela kamar atau ruang yang dipakai untuk menaruh almari. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk menahan hawa lembab yang bersumber dari lantai kamar atau ruang anda. Biarlah cahaya sinar matahari masuk untuk menghindar munculnya jamur pada almari anda. 

2. Alasi almari dengan kayu 
Langkah menyingkirkan jamur pada almari ke-2 yang dapat anda kerjakan yaitu dengan mengalasi almari dengan memakai kayu. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk menahan hawa lembab masuk kedalam susunan almari baju atau pakaian anda. Selainnya, alas kayu pun dapat menghindar jamur tumbuh kembali ke almari anda. 

3. Memoleskan Alkohol 
Langkah menyingkirkan jamur pada almari dengan memoleskan alkohol mempunyai tujuan untuk menyingkirkan jamur yang tumbuh pada almari anda. baiknya pakai alkohol yang memiliki kandungan 70 sampai 80 persen. 

Pakai kain untuk memoleskan alkohol pada almari anda. Dianjurkan untuk memoleskan alkohol diluar ruang supaya baunya cepat hilang serta alkoholnya cepat kering. Setelah itu sesudah jamur menghilang, simpanlah sebagian kapur bars di bagian pojok almari, terutama di bagian dalam almari. 

4. Memakai melamin 
Bila ketiga langkah menyingkirkan jamur pada almari diatas tak pun sukses menyingkirkan jamur pada almari anda. Coba memakai melamin yg tidak berwarna atau bening untuk menutupi atau melapisi tumbuhnya jamur pada almari anda. Baiknya, bersihkan dahulu almari anda sebelumnya melapisinya dengan pernis atau melamin. 

Langkah menyingkirkan jamur pada almari memakai melanin dapat dikerjakan dengan mencampurkan atau mengencerkan melamin dengan tiner serta pun hardener. Kemudian aduk dengan cara rata serta berikan dengan kuas ke semua sisi almari anda, baik luar ataupun dalam. 

5. Memakai Lampu TL 
Situasi lembab pada kamar atau ruang dapat berlangsung sebab kurang memperoleh sinar. Untuk menangani hal itu, anda dapat memakai lampu TL. Hal semacam ini karena lampu TL cukup memberi faedah dalam mengusir jamur yang tumbuh pada dinding almari anda sebab sinar yang dihasilkannya pun pada partisi ruangan tamu.

Demikian artikel tentang cara menghilangkan jamur pada lemari pakaian.