Loading...

Dua Galeri Seni yang Wajib Dikunjungi Saat Berkunjung ke Brisbane Australia

Loading...
Loading...
Museum dan galeri seni merupakan dua tempat istimewa untuk menghabiskan liburan bagi para seniman atau mereka yang mencintai karya seni. Perkembangan seni pun semakin pesat hingga banyak bermunculan museum dan galeri yang tak hanya menyuguhkan berbagai hasil karya seni yang menarik. Berbicara soal galeri seni yang menyuguhkan dua aliran seni tersebut, ada sebuah kawasan galeri di Brisbane, Queensland, Australia yang wajib kamu kunjungi. Jika kamu memang berencana pergi ke Brisbane, kamu bisa pesan tiket pesawat online resmi dengan memesannya melalui website terpercaya seperti Reservasi.com.
Queensland Gallery of Modern Art atau biasa dikenal dengan GOMA dan Queensland Art Gallery atau yang biasa disebut (QAG) merupakan kawasan wisata  galeri seni yang terbesar di Australia. GOMA dan QAG merupakan dua landmark negeri Kanguru yang bangunannya saling berhadapan. QAG lebih dulu berdiri daripada GOMA yang baru dibuka pada tanggal 2 Desember 2006. Bagi anda para pecinta seni, bisa mengunjungi kedua galeri keren ini pastilah suatu anugerah tersendiri.
GOMA merupakan galeri “pelengkap” yang masih berada satu kawasan dengan QAG. Dua galeri ini memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing. Bagi kamu yang lebih menikmati karya seni dan budaya yang berhubungan dengan seni tradisional, Queensland Art Gallery akan sangat cocok untuk memuaskan kecintaanmu tersebut. Sebaliknya, bagi kamu pecinta seni gaya modern, Queensland Gallery of Modern Art akan membuat anda terpukau dengan arsitektur banguanan modernnya yang megah, serta koleksi karya seni kontemporer yang dipamerkan. 
Kedua galeri seni ini berlokasi di South Bank, Brisbane dimana keduanya masih masuk dalam Queensland Cultural Centre. Jarak keduanya hanya terapaut lebih kurang 150 meter saja. Hal ini memudahkan wisatawan untuk bertandang ke kedua galeri yang berbeda itu. Bagai sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, sekali jalan dua galeri seni modern dan tradisional bisa dinikmati.  Berencana ke Brisbane dalam waktu dekat ini? Pastikan untuk reservasi tiket pesawat Malindo Air karena maskapai satu ini telah membuka rute baru dari Kuala Lumpur-Jakarta-Brisbane.
QAG awalnya dibangun pada tahun 1895 dengan naman Queensland National Art Gallery dan menempati berbagi tempat secara temporer sebelum secara permanen berpindah ke Brisbane pada tahun 1982. QAG ini memiliki banyak koleksi seni menarik yang menggambarkan kearifan lokal seni tradisional Australia. Banyak sekali karya seni inspiratif seperti lukisan-lukisan dan patung-patung tradisional kehidupan di Australia yang dipamerkan dalam bangunan seluas 4.700 meter ini.
Selain itu, ada juga karya lukis populer yang dipamerkan disini seperti La Belle Hollandaise karya pelukis dunia Pablo Picasso dan Under the Jacaranda karya Richard Godfrey Rivers. Galeri ini dibuka mulai pukul 10 pagi dan tutup pukul 5 sore. Karena galeri ini dikelola oleh pemerintah Australia, hari Natal dan hari libur nasional galeri ini tidak buka. Jadi, pastikan anda rencana anda mengunjungi galeri ini pada waktu yang tepat ya.
Untuk kamu  yang berencana pergi ke Brisbane, segera pesan tiket pesawat. Sebelum membeli, pilihlah website yang menjual tiket pesawat online resmi seperti di Reservasi.com yang sudah pasti bisa dipercaya. Jangan sampai kehilangan dana liburan hanya karena tertipu.
Setelah puas menikmati karya seni tradisional di QAG, marilah beralih ke GOMA yang hanya berjarak 150 meter itu. Berbeda di QAG, karya seni yang di pamerkan di GOMA merupakan karya seni modern. Banyak sekali karya seni kontemporer yang di pamerkan dalam galeri seluas 2.500 meter persegi. Untuk luas ruang pamerannya lebih kurang adalah 1.100 meter persegi. Koleksi yang dipamerkan di galeri ini tidak kalah menarik dan bernilainya, jika dibandingkan koleksi di QAG seperti lukisan, patung, dan karya seni kontemporer lainnya dimana karya seni tersebut lebih bernuansa modern. Anak-anak pun akan sangat menyukai galeri penuh warna ini.
Jika kamu berencana berlibur ke galeri ini bersama anak-anak pastikan pilih transportasi yang nyaman agar anak-anak bisa menikmati liburan mereka tanpa merasa kelelahan dan jenuh menunnggu transit. Reservasi tiket pesawat Malindo Air adalah pilihan dalam memilih maskapai penerbangan yang lansung menuju Brisbane.
Menyenangkannya lagi, jika anda datang pada waktu yang tepat kedua galeri tersebut sering mengadakan festival, pemeran nasional dan internasional yang bisa kita nikmati secara cuma-cuma. Sering juga diadakan acara interaktif yang melibatkan pengunjung untuk turut serta dalam menciptakan karya seni. Pameran yang  telah sukses besar digelar di kedua galeri ini sudah tak terhitung jumlahnya. Sebut saja pameran seni Future Beauty, 21st Century, Matise, Surealism, The 1st- 8th Asia Pacific Triennial of Contemporary Art, Californian Design, dan masih banyak lainnya.

Sudah siap terbang ke Brisbane untuk menikmati karya-karya seni tersebut? Untuk masalah transportasi kamu tak perlu lagi khawatir naik turun pesawat, cukup reservasi tiket pesawat Malindo Air kamu bisa lansung terbang menuju Brisbane tanpa perlu transit. Waktu lebih banyak dihemat, harga tiketnya pun bisa menyesuaikan dengan kantong.
Loading...
Loading...